Pengen Pindah Kelas? Pikir-Pikir Lagi Deh. Nyesel Selalu Datang Belakangan

Hello gengs, gue balik lagi nih. Ada yang kangen gue kagak nih :V

Btw, kuliahnya udah semester berapa sekarang? Atau ada yang bentar lagi wisuda? Cieee pada nyusun skripsi dong kalo gitu :D

Buat yang masih semester bawah, ada rencana mau pindah kelas gak nih? Emang alasannya apa kalo kamu mau pindah kelas? Kerja shift-shift-an? Atau udah ngerasa gak nyaman di kelas yang lama? Atau juga kamu punya masalah dengan salah satu temen sekelas kamu?

Apapaun alasannya (kecuali kerja), kalo mau pindah kelas ya mesti pikir dua kali lagi gengs. Kenapa? Gue udah pengalaman mau pindah kelas tapi ujung-ujungnya gak jadi deh ㅜ.ㅜ

Ada hal-hal tertentu yang mesti kamu pikir-pikir lagi buat pindah kelas, di antaranya :

1. Lingkungan kelas yang baru belum tentu senyaman di kelas yang lama

Bener tuh gengs. Kalo kamu pindah kelas, otomatis ya kamu mesti beradaptasi lagi dong. Kan sayang banget tuh gengs. Lagian nih kamu belum tentu bisa dapat kenyamanan yang pernah kamu rasakan di kelas lama. Bisa aja nih bukannya tambah baik justru malah tambah buruk.

2. Kalo ortu sampe tahu, bisa-bisa ortu berpikir negatif tentang kelas kamu

Lah memang bener tuh gengs. Gue udah pengalaman pengen pindah kelas waktu kenaikan kelas 3 SMA kemarin. Pas ortu tau gue mau pindah kelas, Bokap gue langsung marahin gue abis-abisan. Bahkan, bokap gue gak segan-segan dateng ke sekolah dan marah-marah nuduh temen gue ya gak-gak. Guru aja di tuduh pilih kasih dan gak ngajarin murid dengan bener. Bakalan tambah ribet kalo gitu.

3. Temen-temen lu pasti gak setuju sama keputusan kamu

Ya wajar aja temen-temen lu pada gak setuju gengs. Mereka itu sayang banget sama kamu. Kalo kamu ada masalah atau ngerasa kurang nyaman ya di omongin baik-baik dan selesaikan masalah kamu dengan kepala dingin. Kalo kamu cuma nurutin ego kamu doang, bakal ribet urusannya dan alhasil bakal menimbulkan permusuhan dan perpecahan antara kamu sama temen-temen kamu.

4. Kaprodi, ketua kelas, bahkan dosen pun bakal repot cuma ngurusin kamu doang

Ini gak kalah penting untuk di pikir gengs. Kalo kamu pindah kelas, otomatis absen dari kelas yang baru maupun kelas yang lama harus cepet-cepet di perbaharui. Baik kaprodi, ketua kelas baru dan lama serta dosen pun gak luput dari kerepotan ngurusin absen doang. Kalo gak di urus ya entar masalahnya malah semakin menjadi-jadi.

Tapi, semua itu balik lagi ke diri kamu gengs. Kalo kamu udah bener-bener ngerasa gak nyaman lagi dan masalah kamu sama temen kamu gak ada titik terang buat di perbaiki, mau gak mau ya kamu pindah aja. Daripada kamu merasa tertekan di kelas yang lama. Tapi, sekali lagi pikir dua kali ya sebelum kamu menyesal. Inget, nyesel selalu datang di akhir, bukan di awal ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Fiqih "Sejarah Perkembangan Ilmu Fiqih"

10 Visual Boyband Tertampan Versi Gue :V Mana Nih Visual Favorit Kamu?

IP Semester Kamu Menurun? Ambil Hikmahnya Aja ;)