Libur Kuliah Cuma di Rumah? Pengen Coba-Coba Menghasilkan Uang? Kerja Online Sampingan Aja di Projects.co.id


A-Yo! What's up gengs? Sekarang kan lagi pada libur kuliah nih. By the way, liburannya pada kemana? Pulang kampung? Jalan-jalan? Atau kamu cuma bisa menikmati liburan yang membosankan dirumah/kost-an aja? Duh duh duh, kasian banget deh :D

Kali ini gue mau me-review salah satu situs freelancer terbaik di Indonesia, yakni Projects.co.id. Belum tau? OK deh, gue kasih tau ke kamu. Projects.co.id merupakan situs bagi para freelancer buat nyari kerja online atau para owner/pencari jasa buat nyari jasa freelancer. Ada banyak sekali pilihan pekerjaan sesuai dengan skill-nya kamu gengs, dari bidang jasa web design, video editing, penulisan artikel, dan lain-lain.

Menu browse projects

Menu browse services

Bukan cuma itu, kamu juga bisa melakukan transaksi jual-beli produk digital di situs ini. Produk-produk digitalnya bervariasi banget gengs, di mulai dari e-book, desain kaos/logo. software, games, template, dan masih banyak lagi. Hmmm... Keren banget deh pokoknya.

Menu browse products

Kamu juga bisa menghasilkan uang dengan mengikuti program Affiliate Marketing di situs ini. Program ini merupakan cara bagi para freelancer buat dapetin penghasilan pasif. Gak perlu daftar akun baru lagi gengs, soalnya ketika kamu udah terdaftar maka secara otomatis kamu udah terdaftar dalam program Affiliate Marketing ini. Tuh, banyak banget caranya menghasilkan uangnya :D

Pertama kalinya gue tau dengan situs ini setelah iseng-iseng baca sebuah artikel yang berjudul Daftar Situs Freelancer Terbaik di Indonesia. Di saat yang sama, mata gue pun tertuju pada situs ini. Gue pun jadi penasaran dan gue pun langsung mampir ke situs ini. Pertama kali liat sih situs ini menarik dan gampang banget digunain. Akhirnya, ga perlu mikir panjang gue langsung register aja deh :D

Menu register
Udah register, gue langsung buka menu Browse Projects dan meng-klik Writing & Translation. Kebetulan banget karena gue sangat berminat dalam dunia tulis-menulis :D

Writing & Translation
Setelah gue nemuin project yang cocok, gue pun mencoba bid project tersebut. Sayangnya, gue mengalami kegagalan untuk pertama kalinya. Gue gak nyerah gitu aja gengs. Gue terus coba-coba buat bid yang menarik untuk para owner. Gue pun mencoba merangkai kata-kata sendiri. Gak lupa juga gue baca sebuah E-Book yang berjudul Rahasia Mendulang Uang dan Membangun Masa Depan di Internet, salah satu co-founder Projects.co.id. Alhamdulillah deh, bid gue cukup mampu menarik hati para owner :D

Isi bid-nya simple aja gengs. Pertama-tama gue ngucapin salam, lalu gue memperkenalkan diri gue secara singkat dimulai dari nama gue siapa, status pekerjaan gue sekarang apa dan gue ahli di bidang mana aja. Baru deh gue disambungin sama project punya owner tersebut. Pokoknya pinter-pinter gue merangkai kata-katanya gimana. Terus gue jelasin gimana caranya nyelesain project tersebut. Gue gak gegabah dengan nge-bid asal yang berbunyi "Saya siap mengerjakan project ini". Menurut gue, itu bid yang isinya gak jelas banget. Belum tentu dong owner percaya dengan kita. Ya kan?

Itu aja sih sepenggal cerita pengalaman gue selama jadi freelancer di Projects.co.id. Keuntungan dari situs ini sendiri ya sistemnya udah terbukti aman gengs, dimana kedua pihak antara owner dan freelancer sama-sama mendapatkan keuntungan. Penggunaannya juga gampang dan mudah banget untuk dipahami, baik dari segi desain maupun segi bahasa. Situs ini juga Indonesia banget deh, liat aja kode captcha-nya aja selalu tentang semua hal yang berbau Indonesia. Sistem pembayarannya dijamin cepat dan juga aman kok. Jadi, kamu kerjanya juga tenang :D

Udah jelas kan gengs? Ayo, buruan join dan dapatkan lowongan kerja online di Projects.co.id. Don't forget gengs :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Fiqih "Sejarah Perkembangan Ilmu Fiqih"

10 Visual Boyband Tertampan Versi Gue :V Mana Nih Visual Favorit Kamu?

IP Semester Kamu Menurun? Ambil Hikmahnya Aja ;)